Minggu, 31 Januari 2010

Lamongan Sekarang Punya Plaza !!!!

Sebagai Orang LA (lamonngan asli), tentu sangat berbangga hati, karena kini memiliki mal pertama, yaitu Lamongan Plaza, yang dibangun di bekas lahan Pasar Lamong Raya. Pusat perbelanjaan itu dibuka Bupati Lamongan, Masfuk, Kamis (28/1). Karena memiliki saudara yang juga punya gerai disitu, tentu saya sangat senang sekali karena antusiasme masyarakat untuk dapat berdagang di plasa ini, bagaimana tidak dalam satu desa, orang yang mempunyai stand diPlaza Lamongan sekitar 3 orang dan akan bertambah kira-kira 2 orang lagi , seperti yang terjadi di desa Pedurungan. Kecamatan Glagah ..

Plaza itu dibangun dengan dana APBD Lamongan sebesar Rp 62,97 miliar dalam tahun anggaran 2008, 2009 dan 2010. Di kompleks yang sama, tepatnya di belakang Lamongan Plaza dibangun Pasar Modern Lamongan. Kedua bangunan tersebut dihubungkan dengan jembatan penyeberangan.

Lamongan Plaza menempati areal seluas 7.864 meter persegi, dibangun tiga lantai dilengkapi fasilitas eskalator dan lift untuk barang. Pedagang menempati lokasi berjualan sebanyak 280 unit, terdiri dari 144 berbentuk stan, 126 unit konter terbuka, dua area department store, satu area permainan anak dan satu area food court.

Pasar Modern Lamongan dibangun dua lantai dengan luas bangunan sekitar 2.624 meter persegi dan terdiri dari 291 unit kios. Pemkab Lamongan masih menyediakan fasilitas untuk pedagang kaki lima dan lesehan pedagang nasi boran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar